Kamis, 02 Mei 2013

Recomended Film Part 2

1. 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta




3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta merupakan film drama Indonesia yang dirilis pada 1 Juli 2010 dengan disutradarai oleh Benni Setiawan yang dibintangi antara lain oleh Reza Rahadian, Laura Basuki, dan Arumi Bachsin.
Film ini diangkat dari dua novel karangan Ben Sohib yang berjudul Da Peci Code dan Rosid dan Delia. Sementara film ini mengangkat tema mengenai perbedaan agama dan bagaimana setiap sosok dapat menyikapi perbedaan ini

Seorang pemuda muslim. Seorang gadis katolik. Will they live happily ever after?
Rosid, pemuda muslim yang idealis dan terobsesi menjadi seniman besar seperti WS Rendra. Gaya seniman Rosid dengan rambut kribonya membuat Mansur, sang ayah, gusar karena tidak mungkin bagi Rosid untuk memakai peci. Padahal peci—bagi Mansur—adalah lambang kesalehan dan kesetiaan kepada tradisi keagamaan. Bagi Rosid, bukan sekadar kribonya yang membuatnya tidak mungkin memakai peci, melainkan karena Rosid tidak ingin keberagamaannya dicampur-baur oleh sekadar tradisi leluhur yang disakralkan.
Delia, seorang gadis katolik berwajah manis, kepincut pada sosok Rosid. Tentu saja ini hubungan yang nekad . Rosid dan Delia adalah dua anak muda yang rasional dalam menyikapi perbedaan. Tapi orang tua mana yang rela dengan kisah cinta mereka. Maka mereka pun mencari cara untuk memisahkan Rosid dan Delia. Jurus Frans dan Martha, orang tua Delia, adalah dengan mencoba mengirim Delia sekolah ke Amerika. Berbeda lagi dengan Mansur. Ia berupaya menjinakkan Rosid dengan meminta nasihat Said, sepupunya yang ternyata tega menipunya.
Muzna, ibunda yang sangat dihormati Rosid, pun turun tangan. Sang Ibu dengan bantuan Rodiah, adik suaminya, menjodohkan Rosid dengan Nabila, gadis cantik berjilbab yang ternyata mengidolakan Rosid, sang penyair. Memang, cinta Rosid dan Delia begitu kuat, tapi sekuat itu juga tantangannya. Selain perbedaan agama ternyata ada beban psikologis yang harus dihadapi jika mereka meneruskan hubungan itu hingga ke ikatan pernikahan. Berhasilkah mereka bersatu dalam ikatan perkawinan? Memang nasib cinta tak ada seorang pun yang tahu

Rosid - Reza Rahardian
Delia - Laura Basuki
Nabila - Arumi Bachsin
Ayah Rosid (Mansur) - Rasyid Karim
Ibu Rosid (Muzna) - Henidar Amroe
Ayah Delia (Frans) - Robby Tumewu
Ibu Delia (Martha) - Ira Wibowo
Ayah Nabila - Muhammad Assegaf
Ibu Nabila - Gesi Selvia

2. Chika 


Chika merupakan film Indonesia yang dirilis pada tahun 2008 yang disutradarai oleh Rocky Soraya. Film ini dibintangi antara lain oleh Sharon Jessica, Muhammad Fardhan, Aditya Firmansyah, Kimberly Ryder, Sarah Sechan, Lula Kamal dan Alex Komang dengan yang dirilis pada tanggal Jumat, 26 September 2008 pada saat libur Lebaran dengan lagu tema soundtrack main theme berjudul I Just Wanna Say I Love You yang dinyanyikan vokal oleh Potret.

Chika (Sharon Jessica) mempunyai hidup yang sempurna. Ia mempunyai ayah, ibu, dan kakaknya Karin (Sarah Sechan) yang selalu sayang dan perhatian kepadanya. Di masa remajanya, Chika sudah mempunyai pacar dan disela-sela sekolahnya, Chika selalu membuat komik yang merupakan hobinya. Kencan Chika kali ini bertepatan dengan perginya ayah dan ibunya ke Surabaya untuk urusan bisnis, dan pada malamnya, Chika yang baru saja pulang bersama Karin menemukan berita yang mengejutkan, bahwa ayah dan ibunya meninggal dalam kecelakaan pesawat yang ditumpangi mereka. Seakan sial beruntun, pacarnya memutusinya demi perempuan lain. Dan setelah itu, karier Karin sebagai fashion designer melonjak cepat, hal itu membuat Chika kurang berkomunikasi dengan kakaknya.
1 tahun kemudian. Karin meyakinkan Chika untuk pindah rumah karena lokasi rumah yang sekarang kurang strategis. Maka, Chika terpaksa membereskan barang-barang rumah yang akan dikemas beberapa minggu lagi. Keesokan harinya, Chika terbangun dengan kemarahan Karin di HP yang menanyakan buku desain Karin yang tertinggal yang padahal isinya adalah desain untuk film seorang sutradara bernama Yoza. Chika mencarinya dan menemukannya, lalu ia disuruh untuk mengantarkan buku tersebut ke butik Karin yang ada di bilangan Kemang. Saat mengambil taksi, ia memasuki taksi berpenumpang seorang cowok bernama Yoza (Muhammad Fardhan). Yoza dan Chika kemudian beradu argumen, setelah pergulatan humor di luar taksi, Chika merusak handy cam Yoza,membuatnya tertabrak, masuk rumah sakit, dan batal pergi ke New York. Chika yang pusing terserempet oleh sebuah mobil. Di rumah sakit, Chika dibangunkan oleh pengendara mobil yang namanya Danar (Aditya Firmansyah). Saat Danar pergi, Yoza siuman dan Chika disuruh untuk mengganti handy cam miliknya yang seharga 10 juta dalam waktu dua minggu. Chika menyerahkan nama, alamat, dan nomor telepon kepada Yoza, yang ternyata adalah orang yang disebut-sebut oleh Karin. Karena kesibukan Karin merancang gaun ulang tahun seorang aktris bernama Ayunda Putri (Kimberly Ryder) maka Karin meminta Chika untuk pulang dahulu. Lalu Yoza meminta untuk menginap semalam di rumah Chika.
Saat Chika bangun, Chika ditelepon oleh Karin yang mengatakan bahwa Yoza baru saja mampir ke butiknya. Chika yang heran tahu bahwa ia dibohongi oleh Yoza, dan segera menyemprot matanya dengan obat nyamuk. Ketika akan menelepon polisi, Yoza sudah kabur. Dua minggu kemudian, sopir Yoza yang mengantar Yoza mengatakan bahwa rumah Chika sudah kosong karena baru saja pindah rumah. Chika yang sudah sampai di rumah baru bersama Karin diundang makan oleh tante depan rumah, disana Chika bertemu anak tante itu, yang ternyata adalah Yoza yang matanya diperban karena infeksi obat nyamuk. Kebetulan saat itu oleh dokter perbannya sudah boleh dibuka, Chika langsung kabur dan juga segera dikejar Yoza. Beberapa saat mengejar, setelah niatnya melempar batu ke kepala

Sharon Jessica sebagai Chika Aditya
Muhammad Fardhan sebagai Yoza Prayuda
Aditya Firmansyah sebagai Danar Satyanegara
Kimberly Ryder sebagai Ayunda Putri
Sarah Sechan sebagai Karin Aditya
Lula Kamal sebagai Indra Prayuda
Alex Komang sebagai Lukman Prayuda
Chintami Atmanegara sebagai Riani Aditya
Wimar Witoelar sebagai Heru Aditya
Kameo:
Keira Shabira sebagai teman Ayunda
Valia Rahma sebagai Pembaca Berita TV
Tommy Kurniawan sebagai Wartawan

3. Mika 


Mika adalah film drama dari Indonesia yang dirilis pada 17 Januari 2013 yang disutradarai oleh Lasja F. Susatyo dan dibintangi oleh Vino G. Bastian dan Velove Vexia.
Film ini adalah adaptasi dari novel Waktu Aku Sama Mika yang ditulis oleh Indi.

Indi (Velove Vexia) adalah seorang gadis periang yang dunianya berubah total saat ia didiagnosa mengidap penyakit scoliosis ketika di bangku SMP. Karena kondisi kesehatannya ini, dia harus mengenakan besi penyangga tubuh (brace) selama 23 jam setiap hari. Sebelum masuk SMA dia berlibur ke Jakarta, dan di sinilah Indi berkenalan dengan Mika (Vino G. Bastian) lewat sebuah pertemuan tak terduga. Mereka lalu menjadi teman dekat. Mika yang cuek, seru, berani, dan selalu memandang hidup dengan santai dan positif perlahan bisa membantu Indi untuk kembali jadi gadis periang dan berani untuk melawan penyakitnya. Mika selalu punya cara untuk membuat Indi merasa bahagia di tengah siksaan penyakit yang diidapnya.
Indi menutupi hubungannya dengan Mika dari Ibunya (Donna Harun) karena dia tahu ibunya tidak suka dengan Mika yang jauh lebih tua dan bertato. Ketika hubungan mereka semakin dekat, Mika mengungkapkan satu rahasia tentang dirinya: Ia mengidap penyakit AIDS.
Masalah mulai berdatangan ketika kondisi Mika yang semakin lemah dan masa lalunya mulai terungkap. Bapak Indi (Iszur Muchtar) dan Ibu dan teman-teman Indi mulai mengetahui soal Mika dan masa lalunya. Tetapi mereka tidak tahu hal-hal indah yang telah dilakukan Mika untuk Indi. Setelah kematian sahabatnya (Framly Nainggolan), Mika mundur dan meninggalkan Indi dengan penuh pertanyaan. Mika tahu waktunya telah dekat dan tidak mau Indi nanti merasa lebih sakit. Dibalik kesedihan Indi setelah ditinggal Mika, dia tahu bahwa Mika justru membuatnya semakin hidup dan berusaha untuk mengalahkan kondisi kesehatannya. [

Velove Vexia sebagai Indi
Vino G. Bastian sebagai Mika
Donna Harun sebagai Ibunya Indi
Iszur Muchtar sebagai Ayahnya Indi
Framly Nainggolan sebagai sahabat Mika

4. Koizora (Sky Of Love)


Koizora (Sky of Love)

Yui Aragaki as Mika Tahara
Haruma Miura as Hiroki Sakurai (Hiro)
Keisuke Koide as Yu Fukuhara
Aoi Nakamura as Nozomu
Yuuko Asano as Yasue Tahara (Mika's mother)
Yumi Asou as Akemi Sakurai
Aki Fukada as Saori Tahara
Haru as Aya
Karina as Minako
Asami Usuda as Saki




Film ini bercerita tentang dua orang remaja, mereka saling kenal karena si cowok yang bernama Hiro (Miura Haruma) tidak sengaja menemukan HP si cewek yang bernama Mika (Yui Aragaki). Jadilah mereka sering telpon-telponan. Namun, saat mereka memutuskan untuk bertemu, si Mika malah lari karena tidak menyangka kalau temen orang yang telponan dengannya selama ini adalah Hiro yang terkenal berandal, padahal Hiro sudah baik-baik membawakan Mika seikat bunga sebagai ucapan selamat ulang tahun ke Mika.

Tapi waktu melihat Hiro menanam lagi bunga yang tadinya mau diberikan ke Mika, Mika jadi simpati dan mulailah mereka jadian. Tapi mantan Hiro rupanya tidak menerima hubungan mereka tersebut dan memerintahkan sekelompok berandalan untuk menculik lalu memperkosa Mika. Tapi, bukannya marah pada Mika, Hiro malah terus meminta maaf pada Mika karena tidak bisa menjaga Mika dan berjanji tidak akan membuat Mika menderita lagi. Saat Mika dijauhi oleh teman-temannya karena insiden itu, hanya Hiro lah yang selalu menemaninya dengan setia, mereka pun melewati hari-hari dengan penuh rasa cinta. Lalu pada suatu saat, Mika hamil dan mengandung anak dari Hiro, lalu mereka berdua pun berencana untuk berhenti sekolah dan menikah.

Tapi lagi-lagi mantan Hiro berusaha untuk mencelakakan Mika, ia mendorong Mika hingga jatuh dari tangga. Bayi di kandungan Mika pun akhirnya gugur. Hiro dan Mika lalu berjanji untuk selalu bertemu pada tanggal 24 Desember setiap tahunnya untuk mendoakan cabang bayi mereka yang telah tiada. Tapi tiba-tiba Hiro minta putus dari Mika, tapi Mika tidak menerima begitu saja dan tetap menunggu Hiro.

Tanggal 24 tahun berikutnya Mika datang ke tempat dia dan Hiro berjanji dulu untuk mendoakan anaknya, dan ternyata sudah ada boneka salju kecil di tanah seperti yang mereka buat setahun yang lalu. Mika yakin Hiro datang ke tempat ini sebelumnya dan Mika pun terus mencari Hiro, tapi tidak kunjung ketemu.

Tanpa mengetahui kenyataan yang ada Mika bertemu dengan seorang pria yang menjadi senior di universitas tujuannya bernama Yu, Mika yang telah menyerah akan Hiro, memutuskan untuk berpacaran dengan seniornya itu. Yu merupakan lelaki yang sangat baik, ia mau menerima Mika apa adanya walaupun tahu apa yang pernah terjadi pada Mika sebelumnya.


24 Desember tahun berikutnya pun Mika tetap datang ke tempat yang sama untuk mendoakan anaknya, diantar oleh Yu. dan ternyata dia bertemu dengan Hiro, yang mengenakan topi di kepalanya. Namun Hiro dengan cepat berlari dan meninggalkan Mika. Mika pun mengejar Hiro, namun saat menemui jalan bercabang, Mika bingung apakah harus ke kiri dan terus mengejar Hiro ataukah sebaliknya berjalan ke arah Yu, seniornya yang menjadi cinta barunya.

Akhirnya Mika pun memilih untuk berhenti mengejar Hiro dan berjalan ke arah Yu. Di scene ini Mika mengatakan "Jika saat itu aku memilih bagian atau jalan yang berbeda apakah nasib kita berdua dapat berubah?" Akhirnya Mika lulus SMA, namun saat kelulusan ia tidak melihat Hiro. Dimulailah kehidupan Mika bersama cinta barunya di universitas. Mika berjanji hanya akan mengingat masa lalunya setahun sekali, yaitu tanggal 24 Desember.

Pada tanggal yang sama, di tahun berikutnya Mika pergi ke tempat penuh kenangannya itu, namun yang ia lihat di sana bukanlah Hiro melainkan temannya, Nozomu. Nozomu pun menjelaskan kepada Mika bahwa ia disuruh Hiro untuk berdoa ke tempat itu setiap tahunnya, karena Hiro mungkin tak akan bisa lagi pergi ke tempat ini untuk berdoa. Nozomu memberitahu Mika bahwa sebenarnya Hiro mengidap kanker sejak 2 tahun yang lalu, tepat saat Hiro minta putus kepada Mika.

Mika yang shock mendengar berita tersebut, akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Yu dan kemudian pergi untuk menemui Hiro di rumah sakit. Hiro yang tidak menyangka Mika akan datang, sangat kaget dan berpura-pura cuek, namun Mika melihat bahwa Hiro masih mengenakan cincin yang mereka gunakan dulu untuk menikah. Akhirnya mereka pun kembali bersama di sisa waktu Hiro yang sangat singkat.

Mika setia menemani Hiro setiap saat dan merawatnya. Pada suatu hari, Hiro bertanya "Apa yang akan terjadi pada orang setelah mati?" Lalu Mika hanya tersenyum dan menjawab "Tentunya mereka akan pergi ke surga". Hiro pun bilang ia ingin menjadi langit agar dapat terus melihat Mika dari atas. Mika pun mengatakan "Langit cerah menandakan bahwa Hiro sedang senang, langit sore menandakan Hiro sedang malu, dan langit malam menandakan bahwa Hiro sedang memelukku erat".


Namun pada akhirnya Hiro pun pergi untuk selamanya. Mika yang sangat sedih tidak berani datang ke pemakaman Hiro, ia hanya mengurung diri di kamar. Ibunya pun datang dan memberitahukan bahwa pemakaman Hiro telah berakhir, lalu ibunya memberikan sebuah buku yang merupakan buku harian Hiro.

Mika terus memegang buku itu kemana pun ia pergi, namun tidak berani membacanya. Saat ia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya, saat itu buku yang dipegangnya jatuh dan akhirnya ia membaca seluruh buku harian itu. Dari awal hingga akhir semua halaman yang tertulis di buku itu menceritakan tentang Mika, di buku itu juga tertulis bahwa Hiro ingin agar Mika selalu tersenyum. Halaman paling terakhir terdapat gambar Mika, Hiro dan anak mereka.

Mika pun akhirnya dapat merelakan Hiro dan menjalani hidupnya.

5. Postman To Heaven




Sebuah film Korea yang dimana hasil kerjasama antara SBS (Korea Selatan) & TV Asahi (Jepang) yang merupakan dari proyek series Telecinema. Film yang dibintangi oleh Kim Jae Joong dan Han Hyo Joo.

"Postman to Heaven / Heaven Postman" menceritakan tentang fantasi romantic antara seorang pria special dengan seorang wanita yang malang akan cinta.
Jae-joon (Youngwoong Jaejoong) adalah seorang tukang pos, namun dia bukan tukang pos yang kalian kira. Dia mengirim surat ke surga dari orang – orang yang merindukan orang yang mereka cintai. Ha-na (Han Hyo-Joo) adalah salah satunya, dia tidak dapat berhenti  memikirkan kekasihnya yang telah meninggal. Kemudian selama 14  hari fantasi terjadi antara Jae Joon dengan Ha Na…

Profil Film Heaven Postman
Movie: Postman to Heaven
Revised romanization: Cheongukui Woopyeonbaedalbu
Hangul: 천국의 우편배달부
Director: Lee Hyeong-Min
Writer: Eriko Kitagawa
Release Date: November 12, 2009
Runtime: 108 min.
Language: Korean
Country: South Korea


Pemain Utama
Kim Jae-Joong  Han Hyo-Joo
Jae-Joon  Ha-Na

Pemain Pendukung
Shin Goo
Kim Chang-Wan
Ju Jin-Mo
Lee Doo-Il
Jung Jae-Jin
Baek So-Mi
Kim Jae-Rok
Kim Ji-Young





Tidak ada komentar:

Posting Komentar