Sabtu, 17 Februari 2018

Bukan Penipu Jaman NOW

Hello Selamat Pagi semuanya, di post pertama pada tahun 2018 ini saya ingin berbagi cerita mengenai PENIPUAN yang akhir-akhir ini sering sekali terjadi di Indonesia. Di jaman yang sudah sangat kekinian penipu itu masih saja menggunakan cara menipu yang sudah terbilang basi. saya rasa penipu bukan merupakan people jaman now karena cara menipunya so OLD banget wkkwkw. Baik daripada berlama inilah sekelibat cerita pengalaman terkena tipuan bukan penipu jaman now. check this out!!

Hasil gambar untuk JAMAN NOW
Di pagi hari sabtu, tanggal 17 Februari 2018 tepatnya pukul 09.00 WIB saya menerima telepon dari seseorang yang tidak dikenal, dikarenakan saya saat itu sedang tidur jadi dering telepon yang hanya sekitar 14 detik itu nggak keangkat sama saya. 5 menit kemudian tepatnya pukul 09.05 WIB ada dering lagi dari nomor yang sama (sempet mengira itu telpon dari driver Taksi Online yang kemarin habis saya kasih bintang kecil karena perlakuan yang tidak sopan fiuuh, sempet ragu untuk mengangkat tapi rasa kepo jauh lebih besar dari rasa keraguan, akhirnya saya angkat telepon tersebut . saya mengangkat telepon tersebut dan saya loudspeaker (takutnya saya di gendam jadi saya suruh saudara saya ikut mendengar pembicaraan saya). si penipu itu mengerluarkan kata kata mainstream yang sering dilakukan oleh Penipu , seperti selamat pagi, mendapat hadiah, mau dikirim hadiahnya lewat apa dll. berikut percakapn saya dengan penipu :

Penipu : Hallo selamat pagi bu 
Saya : Iya selamat pagi 
Penipu : Saya dari ***k****l ingin memberitahuan kepada ibu bahwa nomor ibu menang undian atas ulang tahun ke 29 dari kantor provider kami bu 
Saya : (sempet mikir, emang iya hari ini provider itu ultah?) oh iya pak saya dapet hadiah? alhamdulillah 
Penipu : iya bu, ibu mendapat hadiah sebesar 9 juta yang tidak dipotong pajak karena pajak 1% telah dipotong oleh kantor kami
Saya : (sempet mikir kok hadiah nanggung banget 9 juta, kalau dia itung segitu setelah dipotong pajak kantor harusnya dipotong 10% bukan 1%) oh gitu terus pak saya harus gimana?
Penipu : ibu kira kira mau dikirim lewat bank mana atau gimana? trus nomor rekeningnya berapa ya bu?
Saya : kebetulan saya belum punya rekening pak gimana dong?
Penipu : baik bu bisa juga pakai rekening keluarga karena hadiah ini tergantung nomor telepon bukan nomor rekening 
Saya : kebetulan keluarga saya nggak ada yang pake rekening pak , kalau via ojek online bisa pak?
Penipu : bisa bu, melalui ojek online atau bahkan melalui ekspedisi pun bisa bu 
Saya : oh gitu pak trus syaratnya apa aja 
Penipu : sebelum saya bungkus uangnya, ibu biasanya isi pulsa berapa paling banyak?
Saya : 10 ribu 
Penipu : oh 10 ribu, jadi ibu sekarang isi pulsa 100 ribu, nanti hadiah uang akan saya kirimkan
Saya ; apa hubungannya pulsa 100 ribu sama hadiah pak? katanya tidak dipungut biaya
Penipu : ya tidak papa bu, itu untuk menandakan nomor ibu aktif, kan pulsa iu ke nomor ibu sendiri dikirimnya jadi tidak mungkin ibu rugi 
Saya : (dikira saya bego apa, pasti ntar pulsa saya disedot) oh gitu ya pak, kebetulan saya lagi kerja nih jadi nggak bisa isi pulsa
Penipu : yasudah nanti ibu langsung isi dulu pulsanya ya 

dan tiba tiba telepon pun dimatikan wkwkwkwk

FYI : Penipu ini sewaktu ngomong sama saya di dikte sama orang disebelahnya, membuat saya yakin ini penipu nggak sendirian , tapi penipu ini berbeda suaranya dari penipu yang biasanya yang mengatasnamakan akun ojek online, ntah ini oknum baru atau memang masih satu sindikat . 

Entah kenapa di jaman now kayak begini masih ada orang yang menipu dengan jalan jadul kayak begini, apa masih ada manusia lugu yang gampang tertipu , saya ras masyarakat banyak yang pintar dan kritis .

So, lebih baik kalian para penipu jangan buang-buang pulsa untuk suatu usaha yang tidak baik, mending cari pekerjaan halal yang berfaedah juga tentunya 

BTW YANG KEPO NOMOR TELEPON PENIPU, BOLEH LO DI KOMEN DI BAWAH wkwkkw (Sekali-Sekali ngemis komenan boleh kalik) 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar